18 Oktober 2009

Kontakku Ga Banyak

Membaca tulisan temen yang mengeluh tentang kontaknya yang sedikit, aku malah berpikir sebaliknya. Entah berapa kali aku merampingkan kontak ketika melewati angka 500an. Sekarang saja kontakku sudah lewat angka 150 dari sekitar 100 yang aku sisakan pada pelangsingan terakhir.

Buatku kontak banyak bukanlah sebuah kebanggaan, bila yang mau interaksinya hanya satu dua. Jarang banget aku nge-add seseorang tanpa ada interaksi sebelumnya. Bila aku tertarik dengan tulisan-tulisannya dan asik diajak ngobrol baru aku minta dijadikan kontak. Soalnya banyak yang tulisannya oke banget, tapi ketika aku kasih tanggapan panjang-panjang, kok jawabnya cuma, "kayaknya begitu deh". Atau "terima kasih atas informasinya." Haduhh...

Begitu juga ketika ada yang meminta untuk menjadi kontak, aku cenderung selektif dengan melihat isi blognya. Kadang aku males melihat orang yang kontaknya sampai ribuan, isi blognya copy paste tanpa editan. Apalagi yang sekali posting sampai puluhan tulisan sampai menuh-menuhin inbox tapi interaksi dengan teman tidak ada. Lebih males lagi kalo nemu blog yang tidak ada isinya.

Yang aku kurang suka lagi orang yang murni mau "dodolan" di blog. Bisnis wajar dan sah sah saja. Tapi kalo cuma pajang dagangan trus masuk gesbuk cuma untuk ngiklan doang, wah jangan harap deh. Aku suka pedagang seperti temanku Lolly dulu (Sekarang kemana yah..?). Dia walau dagang,tapi tetap berceloteh juga. Dengan teman juga asik dan jarang banget ngiklan di gesbuk orang. Cara dia ngiklan ya dengan bikin tulisan yang asik asik trus sering nimbrung di tulisan orang.

Aku juga suka merasa "piyeee.." dengan temen di MP yang suka nguber orang yang numpang lewat tapi ga sempat komen. Kayaknya ga nyaman kalo di gesbuk nemu tulisan, "kenapa cuman ngintip doang sih..?" Atau "masuk blog orang kok ga mau komen sih..?" Huuuu...

Maaf juga kalo ada yang nanya di gesbuku aku jawab disitu juga. Kayaknya kok aneh ada temen yang menuntut kalo nanya di tempatku, jawabnya harus di tempat dia. Kasian aja orang lain yang baca, kok kesane ga nyambung gitu...

Trus buat temen-temen baikku. Mohon maaf kalo aku jarang nyamperin ke blog untuk sekedar basa-basi. Aku lebih sering masuk lewat inbox. Jadi kalo yang ga posting, mungkin aku ga sempat nengokin. Makanya, rajin-rajin nulis ya...

1 comments:

  1. Hu um, inti dari kontak sebenarnya adalah aktivitas. Bukan sekedar termasuk dalam jaringan.

    Kalo kontak saya juga sedikit, cuman kalo fans diharapkan banyak... hahha, :D

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena