05 Oktober 2009

Jambret Belo'on

Di sebuah acara berita tipi barusan, ada seorang jambret yang ketangkep. Saat diinterogasi polisi kenapa jadi jambret, dengan lugu dia menjawab, "karena ga punya ketrampilan untuk cari kerja..."

Aku jadi mikir, emang untuk jadi jambret orang ga perlu skil..? Profesi apapun kayaknya tetap kita harus belajar. Kalo beloon ya bawaannya apes mulu. Soalnya beberapa bulan aku pernah diisengin jambret di perempatan Kotabaru.

Aku tuh punya kebiasaan nyakuin hape di saku belakang celana. Bentuk communicator yang panjang, membuat ujungnya pasti sedikit nongol keluar saku. Pas berhenti di lampu merah, aku dengar ada yang ngomong dari belakang, "hape apik, dab..."

Aku ga menoleh cuma spion motor kubelokan dikit untuk melihat situasi di belakang. Bener juga, pas lampu berubah hijau, motor di belakangku nyalip. Yang bonceng tangannya nyamber ke hapeku.Aku sudah siap, begitu lepas kopling tangan kiri aku tangkiskan ke belakang sambil tangan kanan dan kaki siap-siap kalo motor oleng.

Gagal nyamber hape trus tancap gas mereka. Biar kapok aku kinthil terus di belakang knalpotnya. Ngebut sambil pikiran was-was beberapa kali aku lihat mereka mau nyamber kendaraan lain. Sampai menjelang ringroad trotoar diembat. Kasihan juga sih lihat yang jontor adu mulut sama pot kembang. Tapi aku bablas saja sambil melambaikan tangan. Emang aku ga niat nangkep mereka kok. Cuma pengen isengin doang.

Makanya aku bilang, sekedar jadi jambret pun orang harus pake otak. Mau njambret kok sambil dengerin musik kenceng-kenceng (kayaknya begitu wong aku lihat ada kabel keluar dari helmnya). Jadinya ga sadar kalo bisik-bisik ke temennya pake tereak. Trus harusnya mereka mikir, kalo mau jahatin orang lihat-lihat dulu kemampuannya. Modal supra butut ngajak balapan sama vixion.

Hahahaha...

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena