17 Oktober 2009

Perbaikan Keturunan

Pagi pagi ada sms nyasar dari si Ema, seorang temen di Ciamis sana.

Mah, m g bsa mask nasi g bsa napian bras, t'elin klah tdur. kumha yh

Sedikit lama memahami gaya bahasa semacam itu. Sampai akhirnya aku berkesimpulan, si Ema bilang ke ibunya kalo ga bisa masak dan napeni beras. kakaknya malah tidur.

Hehehehe dasar cewek modern, masuk dapur aja kayaknya alerginya kumat. Kayak stafku yang cewek pun begitu. Jangankan bantuin di belakang selama pembantu belum ada gantinya, beresin bekas makannya sendiri aja malesnya minta ampun. Aku tanya nanti kalo dah punya suami apa ya tetap ga mau ke dapur. Eh, jawabnya gini, "aku cari yang kaya dong, mas. Yang masak biar pembantu..."

Emang dipikirnya orang hidup ga ada pasang surutnya apa ya..? Trus kalo tiba-tiba kena musibah suaminya jatuh miskin, apa ya trus ganti suami? Kok kayak jenate sing esih urip..???

Padahal seenak-enaknya dimasakin orang lain atau di warung, masakan istri tetap terasa beda. Di lidah mungkin kalah, tapi dengan adanya pelibatan emosi dan ungkapan rasa sayang, masakan keasinan pun tetap terasa uenaakkkh... Walau mungkin bilangnya sambil mendelik. Hahahaha...

Gapapalah ga pengen menyayang suami dengan masakan kalo emang sayang parfumnya kecampuran bau bawang. Tapi mbok yao, kalo merasa dirinya pemalas, cari suami yang sregep dong, bukannya yang kaya. Minimal biar ga dianggap ga sayang anak. Pemalas ketemu pemalas tar kaya apa nasib anak-anaknya. Apa ga sedih kalo punya anak kebluk semua..? Kalo ada sedikit darah rajin dari salah satu pasangan, minimal kan ada usaha perbaikan keturunan.

Kayaknya begitu...
Kaleee...
Hahahaha...

Ilustrasi Translation
Karya Bambang Darto
Tujuh Bintang Art Space

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena