11 Oktober 2009

Opera Mini 5 Beta


Lagi jalan-jalan, eh nemu sesuatu yang baru di websetnya opera, opera mini 5 beta. Ga pake lama, langsung instal ke hape. Kedahsyatan opera mini sudah tidak aku ragukan lagi untuk urusan browsing pake henpon. Loading cepat dan irit pulsa.

Di penjelasan resmi Opera, semua yang ada di opera mini 4 ditingkatkan kualitasnya. Trus masih ditambah beberapa fasilitas baru selain polesan disisi tampilan.

Begitu dibuka, kita disambut dengan tampilan gelap dengan logo opera yang tampil lebih halus. Halaman awal yang dulu menampilkan speed dial dan bookmark versi teks, sekarang dibuat persis versi browser PC. Ada 9 thumbnail speed dial yang bisa kita set dengan website yang sering dikunjungi.

Kemampuan kompres data sebelum ditansfer ke hape mencapai 90%. Ini kuncinya kenapa opera mini bisa loading lebih cepat daripada browser bawaan hape yang mengambil data apa adanya.

Fasilitas tambahan yang lebih asyik adalah Tabbed Browsing. Kitab tak perlu meninggalkan halaman web lama untuk sekedar membuka halaman baru. Klik saja tombol menu, lalu klik tanda + di sudut kanan atas. Akan muncul tab baru. Asiiik...

Ada juga password manager buat kita yang hobi logon login. Setiap menyimpan pasword akan muncul pertanyaan akan disimpan atau tidak. Kalo kita simpan pada waktu log in berikutnya, passwordnya udah nongol deh.

Ada satu fitur yang menarik, cuma aku belum sempat coba karena hapeku ga support, yaitu penggunaan touchscreen atau layar sentuh. Selain bisa menjangkau menu dengan lebih cepat, katanya lebih mudah pula untuk men drag halaman.

Untuk yang berminat donlot ke PC silakan klik disini. Untuk yang pengen langsung instal di hape, buka saja menggunakan browser hape alamat ini m.opera.com/next

Temukan pengalaman baru mobile browsing dengan Opera mini 5.
Kalo nemu apa-apa, sharing yah...

2 comments:

  1. wah aku ga duwe hp keren kayak gitu mas, hp jadul kek gini apa bisa di install opera mini wakakakak....keren..keren..keren...

    BalasHapus
  2. Bisa kok asal support aplikasi java
    Lumayan buat onlen kalo pas jalan-jalan

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena