26 Januari 2010

Keajaiban

Dalam kehidupan, seringkali kita begitu dekat dengan hal-hal yang kurang masuk akal. Mungkin sebenarnya tidak semujizat yang kita kira dan cuma kebetulan saja. Tapi karena kejadian itu terjadi setelah kita berusaha secara teknis semaksimal mungkin dan tidak ada hasil, tak salah bila sebagian dari kita mengatakan itu sebagai keajaiban.



Seperti ketika aku masih sendiri, terasa banget susahnya mencari cewek idaman yang cakep, pinter tapi tidak boros. Walau tidak sampai konsultasi ke dokter cinta atau dukun cabul, yang pasti kesulitan itu terasa banget. Tapi begitu aku putuskan untuk menikah tanpa banyak pertimbangan, kriteria itu malah aku dapat. Dan bonusnya, setelah menikah terasa banget begitu mudahnya cewek yang cakep dan pinter mendekat, walau mungkin tidak masuk dalam kriteria tidak boros.

Atau seperti temanku yang bertahun-tahun menikah namun belum juga memiliki keturunan. Ketika akhirnya dia pasrah setelah berbagai upaya medis sampai klenik dilakukan tanpa hasil, temanku memutuskan untuk memungut anak dari panti asuhan. Belum setahun mengadopsi, tanpa disangka-sangka istrinya trus bisa hamil tanpa bantuan upaya medis atau lainnya.

Yang murni bersifat teknis misalnya seperti ketika printer di kantor ngadat tinta warnanya. Segala cara yang pernah aku dapatkan ketika masih menjadi tukang service komputer gagal total untuk mengatasinya. Sampai akhirnya aku putuskan untuk beli printer baru, daripada sekedar beli cartridge. Dan printer lama hanya aku fungsikan untuk mencetak teks atau hitam putih saja.

Belum seminggu printer baru itu aku pakai, tanpa sengaja aku nyetak foto dan nyelonong ke printer lama yang memang dibagi pakai melalui jaringan. Lha kok warnanya tercetak normal. Aku bandingkan dengan hasil cetak printer yang baru untuk gambar yang sama, hasil warnanya persis.

Atau CPU di studio yang ngadat dan aku uprek seharian tidak ada hasilnya. Sampai akhirnya aku putuskan untuk beli baru. Rada mangkel juga tuh, kalo tahu harus beli baru kan ga buang energi seharian bongkar pasang tanpa hasil. Sebagai pelampiasan, aku tendang tuh CPU. Ealah, kok malah bisa nyala dengan normal sampai sekarang.

Keajaiban kah, atau cuma kebetulan..?
Ada pengalaman lain...?




0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena