13 Januari 2010

Selamat Ulang Tahun Jagoan


Hampir terlupakan bila sembilan tahun sudah kamu menghirup udara dunia yang semakin kacau, walau kamu tak mungkin bisa terlupakan dari ingatan ini. Kebersamaan yang hanya sepintas dan sekilas tak mampu untuk membuat beban ini menjadi ringan. Justru aku rasakan bahwa kian lama ingatan ini kian mengganggu.



Tak ada yang bisa disampaikan di hari jadimu ini selain maaf dan maaf, bila pecundang ini belum mampu membebaskanmu dari kekangan orang yang seharusnya paling menyayangimu. Bukan keinginanku tak bisa memberikan sekedar hadiah, bila untuk sekedar menyapa saja harus berhadapan dengan caci maki dan menjadikanmu sebagai sasaran kebencian yang tidak semestinya.

Sayang aku bukan pelukis yang bisa melukis hidupmu menjadi indah. Aku hanya bisa meminta dari kejauhan, belajarlah jadi manusia tegar dan mandiri. Jangan biasakan berharap banyak kepada orang lain termasuk yang paling dekat sekalipun. Karena setiap manusia pasti akan mengalami yang namanya hidup dalam kesendirian.

Aku pun sudah tak mau berharap-harap untuk bisa menemuimu sampai aku mati nanti. Kecuali bundamu segera mati menyusul Tuhanmu yang sudah lebih dulu mati dalam kebutaan dan ketuliannya. Biarkan hidupmu mengalir apa adanya karena menjadi baik atau buruk sepertinya sudah takdir dari yang mengaku sebagai sang maha kuasa.

Selamat ulang tahun, sayang...
Tetap semangat dan jangan menyerah...

1 comments:

  1. met ultah jagoan.. aku yakin ayahmu selalu ada jika kau butuh banyak pertanyaan ketika kelak dewasa...

    sing sabar..

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena