04 Agustus 2010

Belajar Konsisten

5y9 Km M5H mrh y? nt cPt Tw..

Pagi-pagi dapet sms nyasar kayak gitu. Padahal jangankan yang nyasar, dari orang yang aku kenal aja kalo dah disingkat-singkat tak pernah aku mau baca. Apalagi yang pakai huruf-huruf ajaib gitu. Ga peduli isinya penting apa engga, pokoknya aku ga mau bersusah payah menerjemahkan. Yang pasti aku ga ingin salah tangkap dengan maksud pesannya. Coba aja terka, kira-kira maksudnya apa. Kalo aku sih membacanya, "sayang kamu masih murah ya? nanti copot tau.. "

SMS yang merupakan layanan singkat memang seharusnya isinya singkat, tapi padat dan tepat. Kalo yang semacam ini menurutku singkat tapi njepat dan sedikit keparat. Hihihi...

Kalo kepengin gaul, sebenarnya ga perlu susah payah gitu. Tinggal nelpon aja ke aku dan bilang terus terang pengen aku gaulin, dah beres. Urusan gaul semacam ini juga seringkali membuat orang jadi tidak konsisten tanpa disadari. Contoh gampangnya blog istriku, c3w3xb14z4. Buset dah, ngetiknya aja aku harus mikir agak lama.

Kalo memang itu maksudnya adalah cewek biasa, seharusnya tidak seribet itu. Kecuali id nya c3w3X9ab14z4 atau c3w3Xygb14z4b1k1nor4n9mumet, baru itu namanya konsisten. Mengaku sebagai orang biasa seharusnya segala sesuatunya mencerminkan sebuah kesederhanaan. Ini udah namanya susah dieja, tampilan blognya masya alloh. Ramenya ga mau kalah dengan pasar malam. Begitu banyak tempelan dan huruf warna warni yang bikin mata lelah melihatnya. Ini orang ngeblog mau mau nyari temen atau nyusahin temen yang fakir bandwith sebenarnya.

Setelah aku kritik, baru tampilannya menjadi teramat bersahaja. Cuman untuk nama blog katanya sayang kalo bikin lagi. Alasannya dia tipe cewek setia yang ga suka gonta ganti id. Oh gud...

Tapi aku ga bisa begitu saja menyalahkan inkonsistensi semacam itu, karena itu memang sudah jadi budaya dalam masyarakat kita. Seperti pejabat yang sering berteriak tentang pola hidup sederhana, tapi ketika rapat anggaran minta mobil dinasnya diganti yang mahal. Belum lagi wakil rakyat. Dimana-mana yang namanya wakil dengan orang yang diwakili, posisinya selalu lebih tinggi yang diwakili. Disini orang yang diwakili makan aja susah, wakilnya malah ribut minta duit milyaran dengan alasan untuk dana aspirasi. Aspirasi mbahmu...

Aku sendiri juga sering tidak konsisten antara niat dan tindak lanjutnya. Suka teriak anti korupsi, tapi internet kantor malah dipake ceting.  Dari rumah pamit ke istri bilangnya mau kerja cari nafkah, tapi nyampe kantor malah ngeblog. Mau tidur nyalain AC katanya biar adem, tapi abis itu pake selimut dan kelonan biar anget.

Bagaimana sih cara belajar konsisten yang baik dan benar..?
Syukur yang enak, nyaman dan dapat bayaran...



11 comments:

  1. lha ini dah belajar konsisten ngeblog pake huruf modern, coba kalo pake huruf arab ato malah huruf paku....?? ;D

    BalasHapus
  2. yang saya tau itu cuma kon ngalor, kon ngidul, dan sebangsanya. tapi kalau kon sisten, itu ndak tau.. :D 54l4m d4r1 wah susah betul...

    BalasHapus
  3. saya gag bisa ngasin saran giman konsisten itu, karena saya sendiri belum konsisten,hehe

    BalasHapus
  4. tuLisannya sesuai dengan gambarnya. konsistensi sangat diperLukan oLeh siapapun, agar tercipta pribadi-pribadi yang disipLin.

    BalasHapus
  5. emang suka belibet baca tulisan pake huruf dan angka belum lagi hurufnya besar kecil >.< aku biasanya langsung bales... NGGAK NGERTI...

    BalasHapus
  6. saya juga masih belajar nih untuk selalu konsisten

    BalasHapus
  7. kalo sms kyk gt saya juga malas sob...
    kalau masalah konsisten...saya selalu berusaha sebaik mungkin...masih belajar nih sob...

    BalasHapus
  8. i0 uw15, n3x n60n0 k0mm3ntq 1q1 or4 u54h d1w0c0, m3n6k0 nd4k mum3d, d4d1n3 MuM3t0l061 qw4dr4t h3h3h3... w0n6 51n6 nul15 w43 k3m3n6, 0p0 m4n3h 51n6 M0c0...

    BalasHapus
  9. ehehe..bahasa alay kadang menyebalkan
    tapi kadang aku juga suka pakai
    di komunitas abg, alay adalah keharusan
    kalo ngga,..jadinya ngga gaol getooo...

    BalasHapus
  10. ˙˙˙˙ ,ǝp ʎɐllɐ .... Halah ...

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena