27 Agustus 2010

Ngabuburbeurit Alkid

Aku ga tau mulai kapan istilah ngabuburit masuk ke kosakata umum untuk menyebut kegiatan jalan jalan sore menunggu maghrib di bulan puasa. Jaman aku kecil dulu, orang suka menyebutnya golet sore. Namun istilah-isitilah itu tetap merujuk ke bulan puasa. Jalan jalan sore di luar itu tak pernah orang nyebut ngabuburit.

Dan sore ini kali pertama aku keluar rumah di bulan puasa. Kemarin-kemarin aku lebih suka buka puasa di rumah, walau kadang lauknya dapat beli di lapang Karang Kotagede. Ini juga kesempatan pertama mengenalkan Citra dengan sepeda motor. Berangkat dari rumah agak siang yang masih panas, ternyata tak membuat Citra rewel. Alhamdulillah anak bisa mengerti kondisi ortu yang dah ga punya mobil lagi.

Awal jalan-jalan sore ini sih niatnya ke Malioboro. Tapi pengunjung lumayan padat jadi kurang nyaman. Yang seneng paling ibunya Citra yang bolak balik milih baju sampe lupa anak dan suami. Hahaha...

Cari tempat yang nyaman, aku meluncur ke alun-alun. Ga begitu rame sih, cuman kok panas dan debu beterbangan. Jadinya bablas ke alun-alun kidul. Suasana lebih adem dan ge terasa gersang. Lesehan buat nongkrong juga lebih banyak, walau menunya ga selengkap di Malioboro. Tapi ya harap dimaklumi, soalnya menu di Malioboro kan untuk golongan elit, sementara di Alkid untuk yang ekonomi sulit. Ga bakal jauh dari es campur, susu jahe, jagung bakar, nasi kucing dan mie rebus. Tapi yang pasti aura Alkid memang bikin hati damai, walau cuma ngleseh di trotoar.

Demikian siaran langsung menjelang maghrib dari lesehan Alkid.

Mobile Post via XPeria X-2

8 comments:

  1. romantis tuenan... inyong iri...

    BalasHapus
  2. pengen gendong adhekkkkkkkkkkkkk... uhuhuhuhuh...

    citra sini sma tante, biar mama sama papa jalan jalan :P, ngabuburit nang ngarep kompi ae, lebih aman :D

    BalasHapus
  3. kok,,gak ketemu ea kang,,ane kan kesono juga,,hehehe,,,,:),,,

    BalasHapus
  4. paling enak emang nongkrong di alun2

    BalasHapus
  5. selamat menikmati ngabuburit sob....maaf telat ni ^__^

    BalasHapus
  6. hahaaa..., jadi inget istri....,, T_T

    BalasHapus
  7. wee...ngabuburit euy..
    jadi pingin punya istri hahai...
    selamat berpuasa, salam buat baby nya mas..
    sukses slalu!

    BalasHapus
  8. uhuuuy. kayaknya Lebih enak ngabuburit sendirian deh Om, kayak bujangan bisa tengak-tengok yg mon***. ngawur nih Om Rame.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena