04 Agustus 2010

Berbagi Tugas

Hidup dalam keluarga kecil memang menyenangkan. Tidak terlalu banyak urusan yang bikin ribet. Walau beresiko harus mampu berbagi tugas dengan istri, terutama setelah si kecil lahir. Untung saja biarpun aku pulang kerjanya malam, aku berangkat ngantornya siang. Jadi pagi-pagi bisa bantu-bantu urus rumah. Cuma sayangnya, aku bangunnya suka kesiangan. Itu saja masalahnya.

Dari berbagai pekerjaan rumah tangga, yang paling aku sukai sebenarnya masak. Sejak jaman pramukaan dulu, aku paling lihai untuk urusan masak mie instan. Sayang istriku suka terpengaruh gosip teman-teman pramukaanku dulu yang suka bilang aku kalo masak sayur suka banyak rumputnya. Masak air aja gosong, jadinya untuk urusan yang satu aku dilarang keras menyentuhnya. Padahal menurut aku sendiri, masakanku sekarang dibanding dulu udah lebih mendingan. Mendingan beli di warung maksudnya...

Kerjaanku paling banter nyuci baju. Ini pun ga terlalu berat. Cuma masukin mesin cuci, tungguin sambil ngelonin Citra di depan letop, trus jemur. Nyapu ngepel juga aku ga pernah, soalnya lantai memang aku pakein karpet semua. Jadi cukup pake penyedot debu. Yang ga pake karpet cuma dapur dan kamar mandi dan itu sudah menjadi hak prerogatip istri. Salah sendiri bikin aturan aku dilarang menyentuh dapur.

Paling nanti malam sepulang kerja, gantian aku ngurus Citra setelah ibunya kecapean seharian ngurus anak yang mulai banyak tingkah. Soalnya kebiasaan waktu masih di kampung, banyak saudara yang berebutan pengen gendong. Jadinya anak keterusan, kalo diletakan di tempat tidur suka rewel. Pengennya digendong terus. Udah merem pun, begitu digeletakin suka bangun lagi, kecuali udah ngantuk berat.

Payahnya lagi kebiasaan begadang ortunya kayaknya nurun ke anak. Tidurnya pun suka malem banget. Kadang sampe pegel ngegendongnya nunggu tidurnya bener-bener pulas. Setelah anak tidurpun bukan berarti bebas tugas. Karena seringnya gantian ibunya yang bangun dan mulai rewel.

Ada satu kerjaan rumah yang buatku menyebalkan, yaitu menyetrika. Kalo cuma baju anak atau kaos sih ga terlalu masalah. Tapi kalo udah nemu baju istri, wah tobat deh. Cara melipat bajunya aja aku dah bingung apalagi meluruskan kerut-kerutnya. Ribet emang baju cewek. Untung saja istriku pengertian dan baik hati. Sekacau apapun hasil kerjaanku tetap saja dia bilang, "wah rapi banget nyetrikanya..."

Tapi habis bilang gitu, bajunya diacak-acak lagi dan disetrika sendiri...

11 comments:

  1. urusan setrika emang ribet, aku ajah yang cewe' kadang males...
    jadi emang lebih suka digantung walo belum disetrika, ntar kalo mau pake baru disetrika ^^

    BalasHapus
  2. beuh...
    pangedulan juga ternyata ibu ibu neh...

    BalasHapus
  3. masak sayur banyak rumputnya?
    jiahahahahaha mantaaap

    BalasHapus
  4. :D :D :D.. salam buat dik Citra..

    BalasHapus
  5. Kunujungan siang menjelang sore......!!!
    Wah ternyata di balik wajah yang Rupawan ternyata memiliki hoby yang CADAS (MEMASAK) hehehehe ....!!!Pis Ah...

    Sory uM br bs brknjung....!!!
    Happy blogging aja.

    BalasHapus
  6. Salam buat keluarga ...selmat siang dan selamat beristirahat...!!!!

    BalasHapus
  7. istrinya mas sama kayak ibu aku berarti.. udah nyetrika satu tumpuk, eehhh dibongkar trus disetrika sendiri lagi.. hihi

    BalasHapus
  8. Toss...kita sama...saya paling nyerah kalau disuruh setrika

    BalasHapus
  9. serahkan aja ama tukang loundry...
    masak masak mie pake rumput? rumput laut?

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena