23 Maret 2009

Bijak Tapi Katrooo...

Setres juga kalo ada pameran di akhir bulan. Pusing mikir laporan bulanan, ini pameran ada dua event di tempat berbeda. Udah ribet, tenaga harus dibagi dua lagi.

Ndilalah, keingetan soal NPWP. SPT tuh paling lambat tanggal 31 Maret. Jadi tadi nyempat-nyempatin ke kantor pajak. Soalnya nyari info di websetnya pajak rada ngaco. Form 1770SS ada yang nyantumin penghasilan maksimal 30 juta ada yang 60 juta. yang dipake yang mana neh...?

Sampai kantor pajak, busyeeet... ngantrinya.
Kebiasaan jelek masyarakat kita sukanya ditumpuk menjelang deadline. Padahal KPP Jogja dah berbaik hati membuka 8 loket tambahan di tempat parkir. Tapi tetap saja nunggunya lama, walau masing-masing orang ga sampai 3 menit duduk di depan loket. Tapi gapapa lah. Boleh berbangga hati neh. bangsa kita ternyata banyak yang bijak dan taat pajak.

Setia menunggu giliran sambil bolak balik diganggu telepon tentang persiapan pameran, akhirnya bisa sampai ke depan loket juga.

Eh, sialan...
Malah ditolak oleh petugasnya.
Bukan karena berkasnya kurang.

"Mas, NPWPnya kan baru bikin januari 2009. Jadi baru mulai bayar tahun depan, mas..."

Hoalah...
Katroooo...

2 comments:

  1. Pengalaman kita sama mas. Emang kantor pajak mana sampai buka loket tambahan. di tempatku udah ngantri ga ditambah lagi...

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena