12 Maret 2009

Enaknya Jadi Dokter

Hari ini check up lagi buat periksa kolesterol. Hasilnya sudah bagus, tapi kok kaki masih saja sering kesemutan. Katanya kalo kolesterolnya sudah turun, keluhan bakal lenyap. Ini hasil labnya yang ngaco atau dokternya yang ngawur. Dikomplen kok malah ganti acara. "Coba kalo pagi olah raga, mas.."

Hayah...
Di masa krisis begini, kerjaan menuntutku untuk menjadi bangsawan alias bangsa sing tangi awan. Kapan olah raganya..? Kesiangan keburu rame jalanan. Kecuali mau angkat junjung di Pasar Beringharjo kali ga dosa berangkat rada siangan.

Kalo dipikir jadi dokter memang enak banget. Modal ngomong kasih obat, ga ada yang nawar berapapun tarifnya. Udah tau ke dokter mau periksa sakit apa, datang-datang malah ditanya, "Sakit apa, mas..?"

"Pantat gatel, dok"
"Abis makan apa..?"
"Ampas kelapa kale.."
"Besok jangan makan ampas lagi yaa..."

Seminggu masih gatel, ke dokter lagi.
"Udah ga ngemil ampas kok masih gatel dok..?"
"Emang tadi makan apa..?"
"Cacing kremi..."
"Besok jangan makan cacing kremi lagi ya..."

Hoalah...
Kalo gitu aku juga bisa...

8 comments:

  1. Yang bener aja makan cacing kremi mas?

    BalasHapus
  2. Mas, jangan makan emping mlinjo dan jerohan karena makanan ini konon banyak mengandung kolestrol.
    Halah, siapa bilang jadi dokter itu enak? 3 teman saya dokter, yang 2 org dokter Jerman satu dr THT satunya lagi dr ahli kandungan, satu dr umum orang dari Indo. Mereka kadang2 curhat ke saya hahwa hanya punya sedikit waktu buat diri sendiri dan keluarganya.Dan yang paling menyedihkan mereka kalau menanganin pasien yang di diagnosis dah tak ada harapan sembuh lagi.

    Jangan makan ampas kelapa lagi, supaya jangan kena cacing kremi.Mendingan ngemil jadah ketan, ditanggung gak bakal kena cacing kremi.

    BalasHapus
  3. yen kepenak dadi dokter yo.,dadi dokter wae win...

    BalasHapus
  4. udah kok...
    jadi dukun tapinyah...

    BalasHapus
  5. Dokter adalah profesi terbaik sepanjang jaman mas. Mulia, banyak duit, dihormati orang, dan seolah tidak pernah bikin kesalahan. Gak pernah rugi juga :D. Seharusnya mulai sekarang kita mengarahkan semua generasi muda kita supaya menjadi dokter kelak.

    BalasHapus
  6. makanya sejak dulu kalo anak kecil ditanya cita-cita, jawabnya jadi dokter. hehehe...

    BalasHapus
  7. salah besar mas... siapa bilang jadi dokter itu enak? hehe :D
    kuliah lama, habisin uang sampai ratusan juta... untuk dapet profesi dokter banyak tahapannya.. setelah jadi dokter pun bukan berrti banyak uangnya. tergantung lakunya praktek, domisili di mana, dsb. trus waktu buat istirahat kurang. waktu buat keluarga kurang, dsb. jadi bisa aja kan seorang dokter pun bisa sakit :DDDD

    lagipula masalah tawar menawar tarif --> memang tidak ada yang bisa ditawar karena tarifnya yang nentuin RS, kecuali kalo dia punya praktek sendiri.

    soal kesemutan padahal kolesterol sudah turun, mungkin memang benar ada penyebab n causa lain. mis kurang OR, dsb.
    soal kita datang ke dokter dan dokter harusnya tahu kita sakit apa, itu ga mungkin banget.
    dokter ga akan bisa tau penyakit orang cuma hanya lihat fisik orang aja mas.
    yah plg kalau dia dateng dengan keadaan fisik yang udah gempor2 gituu :P

    tapi itulah gunanya dokter bertanya ke pasien, sakit apa, kapan, berapa lama, dll. itu namanya anamnesis. dari situlah seorang dokter bisa tau apa yang dialami pasien. tapi ga cukup itu (walaupun ada yg bilang sbgn bsr penyakit bisa diketahui dr anamnesis :DD, kita harus periksa fisik pasien (itu jg gunanya stetoskop) n kalo perlu pemerksaan pnunjang (drah, radiologi, dsb).

    jadi dokter bukan juga profesi terbaik sepanjang masa, tapi mungkin lebih ke 'profesi mulia sepanjang masa' (tp selama ga disalahgunain ya). hehehe.
    mulia iya, byk duit --> ga juga, dihormati orang --> zmn sekarang buktinya banyak yang nuntut dokter, tidak pernah bikin salah --> salah besar statement ini. ga ada manusia yang ga pernah bikin salah.

    ga pernah rugi --> lebih salah lagi. hehe. rugi waktu kuliah iya. rugi waktu untuk diri sendiri iya. rugi waktu sm keluarga iya. rugi duit byk buat kuliah iya. rugi krn dituntut orang/pasien iya.

    jadi apakah jd dokter itu enak? ^_^

    BalasHapus
  8. Meski jumlah dokter terus bertambah tapi jumlah penduduk bertambah jauh lebih cepat. Pokoknya enak deh jadi dokter. Top markotop! Orang yang jadi dokter sama dengan sudah berapa di menara gading.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena