04 November 2010

Akhirnya ke lapangan

Beberapa hari otak senut-senut belajar program C yang mentok di fungsi for untuk program pengulangan. Aku bolak balik buku panduan, cari refrensi di internet, tetap saja program tidak bereaksi ketika aku tekan tombol run. Dibela-belain 2 minggu ga ngeblog agar pembelajaran cepat tuntas tetap saja tidak membantu.

Ketika akhirnya diberi kesempatan ke lapangan, wah terasa bagai bucat bisul neh. Hampir sebulan di Jakarta bisa dikatakan tak pernah kena sinar matahari. Hanya diem di ruangan ngutak-atik letop.
Memang butuh sedikit waktu untuk mengenali semua pekerjaan yang ada. Karena walau alat-alatnya aku ga asing, tapi aku dulu di maintenance bukan instalasi.
Lumayan pegel dan memeras keringat memang. Tapi menurutku itu lebih asik daripada utak atik program dalam ruangan. Sama-sama otak cape, tapi di lapangan badan ikut cape, sehingga makan tidur pun jadi enak. Di ruangan hanya otak yang lelah, badan engga. Efeknya malah bikin susah tidur.

Dan terbukti ketika di lapangan, masalah program yang ga jalan itu baru kepikir. C adalah bahasa jadul jaman komputer masih pake prosesor 386. Ketika digunakan di letop berprosesor dualcore, jalannya program terlalu lambat dibanding kecepatan prosesornya. Ketika pengulangannya aku bikin lebih panjang, jalan deh tuh program.

Alhamdulillah satu masalah teratasi. Tapi efeknya aku jadi males balik ke ruangan dan betah di lapangan. Lumayan bisa cuci mata godain cewek lewat. Hahaaay...
Siaran langsung dari Pusdatin Kemhan Pondok Labu

Mobile Post via XPeria

4 comments:

  1. yaahhh...intinya mah cuci mata jugaa....

    eh, kang..
    bojoku juga pake program C+ gituh...opo sama ya?

    BalasHapus
  2. dooooooh yang senang akhirnya bisa cuci mata ^^

    BalasHapus
  3. ini mi ini...sambil menyelam makan ikan :D

    BalasHapus
  4. lagian juga siapa suruh pake dual core.... kecepeten tuh, kang. bisa bisa baru loading langsung shutdown.... atau baru sign in eh saking bantere kebablasen sgin out....... pake kalkulator saja..

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena