09 Desember 2009

Kangen Wereng Coklat

Dapat undangan acara pramuka, aku kok jadi kangen masa-masa jadi wereng coklat dulu. Disini senang disana senang, dimana-mana hatiku senang. Tak pernah mikirin utang...

Yang paling asik tuh kayaknya kalo dah masuk acara jurit malam. Apalagi dulu kalo gojlokan, bukannya aku yang sebel, tapi seniorku yang setres. Mereka akan saling lempar kalo disuruh ngurusin aku.

Penyebabnya sih sepele. Sejak pendadaran pertama aku dah dicap bandel oleh senior. Sebagai anak STM yang hobinya tawuran, sifat ngeyelanku seringkali kumat. Yang lain disuruh ini itu nurut, cuma aku yang ngelawan terus.

Pas ada acara jalan di kuburan satu persatu, di tengah kuburan ada pocongan menghadang. Aku lemparin saja pake batu. Habis itu aku dihukum pus ap 100 kali. Baru aku tahu kalo seniorku ada yang bocor kepalanya kena lemparanku.

Akibatnya, setiap ada kegiatan aku selalu kebagian di kuburan. Sebagian ceritanya bisa dibaca disini atau disini.

Pokoknya banyak suka duka yang dialami. Apalagi aku masuk Saka Bhayangkara di Polres Banyumas yang terkenal keras dalam mendidik pasukan. Makanya tak heran kalo dulu banyak temanku yang begitu antipati. Tapi nyatanya banyak dasar-dasar pembinaan mental yang dulu tertanam tanpa tahu manfaatnya, baru terasa sekarang-sekarang ini.

Makanya heran kalo melihat anak sekarang lebih suka pesbukan daripada ikut kegiatan lapangan. Generasi-generasi ambeien siap mengemuka di masa depan kita. Mereka terlalu cerdas untuk urusan teori tanpa pernah merasakan praktek nyatanya di lapangan.

Anak sekarang serba tahu sih. Tapi kalo dikejar lebih jauh, mereka akan mudah menjawab, "informasi dari google..."

Kapan aku bisa kembali muda yah..?

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena