21 Mei 2010

Mau Pulang

Mau pulang kampung kok malah mumet. Kemaren niatnya mau naik kereta api, eh jadwalnya diganti ga bilang-bilang. Pake kereta yang malem, nyampe kampung udah lewat tengah malam. Jadinya waktu terlalu sempit buat kangen-kangenan, karena besok siangnya dah harus balik Jokja lagi.

Naik bus juga susah. Dari Jokja jam 1 berarti sampai Cilacap paling cepet jam 5. Bis sambungan ke arah Sidareja sudah ga ada. Berarti alternatif terakhir ya pake kendaraan sendiri. Soalnya pesawat dari Cilacap adanya cuma ke Jakarta. Masa Jokja cilacap harus ke Jakarta dulu. Berat di ongkos dong...



Kalo harus mancal sendiri, sebenarnya aku lebih suka pakai sepeda motor. Bensin pergi pulang 50 ribu cukup. Cuma capenya itu lho, walau waktu tempuhnya lebih singkat 4 jam nyampe. Alternatif kedua bawa pick up. Irit juga tuh Gran Max, isi bensin 100 ribu bisa pp. Bandingkan dengan Innova yang bisa ngabisin bensin 350 ribu.

Tapi kalo pake pick up, aku suka kasihan ke istriku yang kadang pengen jalan-jalan. Suspensinya keras padahal jalanan rusak berat, tidak baik untuk ibu hamil. Apalagi ACnya rusak belum sempat aku betulkan. Bisa mendidih tuh kalo dipake jalan-jalan siang.

Kalo aku sendiri sih lebih suka pakai pick up. Apalagi kalo dari Jokja menjelang subuh. Bisa ngetem dulu di pasar Gamping cari tambahan buat beli bensin mengangkut buah buahan atau sayuran. Kalo berangkatnya lebih pagi lagi malah bisa dapat muatan juga di Purworejo atau Kutoarjo.

Cuma pasar Prembun yang aku hindari. Soalnya dulu pernah ada yang nyetop disitu, ternyata mau muat kambing. Dapat ongkos 50 ribu, nyuci telornya minta ampun dah. Trus payahnya kalo orangnya minta duduk di depan. Udah kebanyakan aki-aki, bau kambing, rokoknya klembak menyan pemanggil arwah lagi. Wah ga kebayang aromanya deh...

Padahal kalo mau nyampe rumah, kan ngebayanginnya kaya di film winter sonata. Begitu turun dari mobil trus lari sambil membantangkan tangan disambut istriku yang ber action sama. Tak lupa berteriak, "Delimaaaaa... abang pulaaaaang...."  Eh, kalo itu mah Ona Sutra yah, bukan Korean Drama..?

Okedeh...
Aku tunggu pick up nya balik kandang deh.
Masih dipakai antar jemput lukisan.

Sabar ya, sayang...
Yang penting hari ini abang pulang, walau ga bawa uang...
Udah ga tahan ingin nengokin anak dalam perutmu neh...

0 comments:

Posting Komentar

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena