19 Mei 2010

Siapa Mau Rumput Tetangga..?

Setelah seminggu keluyuran keluar kota, hari kemarin merupakan titik pedalaman penghabisan. Mau menambah koleksi baru rasanya malas. Akhirnya aku putuskan untuk cuti sejenak menjadi doktor alias mondok di kantor.

Sampai rumah, isi ransel aku tumpahkan di lantai dengan aroma semerbak mewangi bak bunga raflesia arnoldi. Begitu buka pintu belakang, baru aku sadar kalo jemuranku masih penuh muatan. Bisa dibayangkan betapa ibanya hatiku melihat pedalaman yang tergantung seminggu di jemuran kehujanan kepanasan sampai jamuran.



Jadinya aku cuci ulang tuh jemuran. Sambil nunggu cucian selesai, aku leyeh-leyeh di tempat tidur. Onlen di hape males, sementara di rumah memang belum sempat pasang internet, keburu istriku mudik. Lagi asik menikmati kesendirian, ga biasanya listrik bolak balik anjlok. Lampu aku matiin semua, kulkas dah dicabut, masih anjlok juga. Sampai aku tiduran kepanasan AC dimatiin masih njeglek juga.

Daripada kepanasan ga bisa tidur, jadwal nyuci niatnya aku tunda besok saja. Saat itu baru aku ngeh, bila mesin cuci kerja di setelan cotton, biasanya kan di hand wash. Aku pindahin deh ke hand wash. Lho kok ga turun lagi tuh meteran listrik, termasuk ketika aku nyalain AC dll dll. Kenapa istriku ga bilang yah, kalo nyuci di posisi cotton memakan listrik lebih besar..?

Nyuci, nyapu, ngepel, beres-beres rumah semuanya aku cek udah kelar. Berarti rumah siap ditinggal lagi sampai beberapa hari kedepan. Tapi pagi ini ketika aku mau berangkat, baru ketauan kalo rumput di depan rumah sudah begitu tinggi. Kontras banget dengan halaman tetangga yang penuh dengan bunga.

Mau nyabutin udah ga keburu. Tapi aku jadi kepikiran bahwa manusia memang tidak konsisten dengan ucapannya sendiri. Banyak orang yang mengatakan rumput tetangga selalu lebih indah dan menawan untuk dipetik. Lalu kenapa tetanggaku ga ada yang tertarik untuk mencabutinya yah..?

Suer, aku ga bakalan marah. Ikhlas lillahita'ala deh...
Payah...

6 comments:

  1. Hoalah berhenti jd doktor trnyata jd ibu rumah tangga toh *dijitak*

    coba halamannya diisi bunga deposito, aku rela nyabutin *dijitak lg*

    BalasHapus
  2. Hoalah berhenti jd doktor trnyata jd ibu rumah tangga toh *dijitak*

    coba halamannya diisi bunga deposito, aku rela nyabutin *dijitak lg*

    BalasHapus
  3. hahah iya juga Inge, kalo halamannya di isi bunga deposito seh pasti banyak yang nyabutin.....eh tapi kan peribahasanya rumput tetangga lebih hijau bukan bunga tetangga lebih indah yah!!!

    BalasHapus
  4. wahahahaha... matre semua ketularan inge neh...

    BalasHapus
  5. wakzkakakaka9
    ada-ada aja nih ah...
    mungkin tetangganya si abang bukan penganut paham "rumput tetangga selalu lebih hijau dan menarik untuk dipetik" kali, bang. :p

    BalasHapus
  6. salaaaah...
    tetangga ga ada yang miara kambing...

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena